Timo Werner Merapat, Chelsea Lupakan Rencana Boyong Aubameyang

Liputan6.com, London - Chelsea memilih melupakan rencana mereka untuk memboyong Pierre-Emerick Aubameyang, setelah mereka semakin dekat untuk mendapatkan Timo Werner dari RB Leipzig.

Awalnya, The Blues berniat membajak Aubameyang, yang kontraknya bersama Arsenal akan habis Juni 2021 atau semusim lagi. Chelsea mencoba memanfaatkan situasi Aubameyang, yang masa depannya belum jelas.

Namun, ketika mengetahui Liverpool mundur dari perburuan Timo Werner , Chelsea langsung bermanuver. Klub London Barat ini bersedia menebus klausul rilis kontrak striker Timnas Jerman itu yang sebesar 53 juta pound sterling.

Selain itu, Chelsea juga setuju memenuhi permintaan gaji Timo Werner sebesar 200 ribu pound sterling. Seperti dilansir ESPN , Timo Werner sudah setuju dengan kontrak 5 tahun yang ditawarkan Chelsea.

Secara prospek, Timo Werner jelas lebih menarik bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut. Selain masih berusia 24 tahun, Timo Werner juga berpotensi punya nilai jual lebih tinggi di masa depan.

Kontrak Aubameyang


Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang bersama Arsenal akan habis pada Juni 2021. (AFP/Ian Kington)

Bandingkan dengan Aubameyang yang pada 18 Juni nanti akan berusia 31 tahun. Mungkin Chelsea hanya bisa memaksimalkan tenaga eks pemain Borussia Dortmund itu untuk dua atau tiga musim ke depan.

Sementara itu, Arsenal diburu waktu untuk menjual Aubameyang, sebelum kontraknya habis pada akhir kompetisi musim depan atau The Gunners tidak akan mendapatkan apa-apa dari kepergiannya.

Mesin Gol

Aubameyang telah menjadi mesin gol Arsenal sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Eks pemain AC Milan itu sudah menyumbang 61 gol dalam 97 penampilan untuk Arsenal.