Lagi, 2 Tenaga Medis di Solo Positif Covid-19

Liputan6.com, Solo - Dua tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja di RSUD Bung Karno Solo dinyatakan positif Covid-19 . Adanya tambahan tersebut menyebabkan jumlah total nakes di Solo yang terpapar virus SARS CoV-2 menjadi enam orang.

Ketua pelaksana Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Solo, Ahyani mengatakan dua nakes yang positif Covid-19 sekarang sudah dirawat di RSUD Bung Karno. Dua nakes itu diduga tertular dari dari pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Dua nakes itu langsung dirawat di sana (RSUD Bung Karno). Nakes itu diduga terpapar langsung dari pasien," kata dia di rumah dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung Solo, Kamis, 4 Juni 2020.

Menurut Ahyani, dua nakes itu tidak menjalani rapid test , tetapi langsung dilakukan swab test . Hal ini dilakukan karena terdapat gejala langsung setelah paparan dan kontak langsung dengan pasien. Dua nakes tersebut merupakan warga Kelurahan Serengan dan Kelurahan Pucangsawit.

"Langsung swab test karena ada riwayat kontak langsung dengan pasien yang positif," ujarnya,

Adanya dua nakes yang dinyatakan positif Covid-19, kini jumlahnya nakes di Solo yang terpapar positis virus corona Covid-19 menjadi enam orang. Rinciannya adalah tiga orang merupakan nakes puskesmas dan tiga lainnya nakes RSUD.

Simak juga video pilihan berikut ini: