Keroyok Polisi, Warga Nigeria Jalani Pemeriksaan Intensif

AKURAT.CO, Polda Metro Jaya masih mengamankan 11 Orang Warga asal Nigeria yang melakukan penganiayaan dan pengeroyokan kepada anggota Polda Metro di Green Park View Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat pada Sabtu (27/6/2020).

Namun, 1 WNA Nigeria itu kini dititipkan ke Derensi Imigrasi dan Laporan Polisi sudah dibuat oleh anggota yang dikeroyok.

"Kemarin sudah dilakukan penyelidikan ada indikasi, Ke-11 itu ada tiga yang indikasinya mengeroyok, berdasarkan hasil penyelidikan dan disesuaikan dengan CCTV yang ada," ucap dia Kamis (2/7/2020).

Pihaknya pun masih mendalami apakah ada pelaku lain yang melakukan pengaaniayan dan pengeroyokan kepada anggota Polisi. Selain itu, diimigrasi juga ke-11 orang ini masih diperiksa soal izin tinggal selama di Indonesia.

"Makanya kita titipkan ke imigrasi karena memang permasalahannya saat kita amankan tidak memiliki surat-surat dan memiliki surat izin tinggal di Indonesia. Makanya kita titipkan disana untuk diperiksa oleh imigrasi," terang dia.

Pihaknya pun bakal menjerat pada pelaku pengeniayaan dan pengeroyokan dengan pasal170 KUHP dan juga 351 KUHP tentang penganiayaan yang dilakukan secara bersama sama.[]