Bank DKI raih penghargaan pelayanan terbaik kategori BPD

Bank DKI dinobatkan perbankan dengan pelayanan terbaik kategori Bank Pembangunan Daerah (BPD). Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI itu, dinobatkan oleh majalah Infobank untuk kategori pelayanan BPD SI periode 2019-2020.

Pencapaian tersebut, menjadi bukti peningkatan kualitas dari pelayanan perusahaan plat merah miliki DKI, dibandingkan dengan periodenya sebelumnya yang berada di posisi tiga besar kualitas layanan BPD SI terbaik.

Direktur Utama Bank DKI, Zainuddin Mappa mengungkapkan, rasa terima kasihnya atas kepercayaan nasabah selama ini terhadap Bank DKI. Menurut dia, pencapaian jerih payah seluruh karyawan perusahaan plat merah DKI terutama dalam memberikan pelayanan yang maksimal bagi nasabah.

"Kepuasan nasabah bagi kami adalah prioritas utama dalam memberikan pelayanan," kata Zainuddin dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (4/7).

Zainuddin menuturkan, untuk menjaga kualitas pelayanan, Bank DKI kerap melakukan pengawasan dan evaluasi terhadap karyawan untuk memastikan agar standar pelayanan dapat terus dilakukan di setiap kantor dan cabang.

"Untuk memastikan standar layanan prima di setiap cabang, kami terus melakukan pengawasan dan evaluasi secara berkala," katanya.

Di tengah pandemi Covid-19, menurut dia, Bank DKI masih terus aktif membuka pelayanan dengan memperhatikan protokol Covid-19. Hal itu, dilakukan dalam upaya perlindungan terhadap nasabah dan karyawan.

Sementara itu, Kepala Badan BP BUMD DKI Jakarta Faisal Syafruddin mengapresiasi, langkah dan pencapaian terbaik Bank DKI tersebut. Menurutnya, Bank DKI dapat menjadi contoh bagi BPD di daerah lain di Indonesia

"Pencapaian itu, menjadi penanda keberhasilan berbagai rangkaian transformasi yang dilakukan oleh segenap jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh karyawan Bank DKI sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan warga DKI Jakarta," kata Faisal di Jakarta, Sabtu (4/7).