Prediksi Final DFB Pokal: Duel Sengit Bayern Munchen dan Leverkusen

Vivagoal Bundesliga – Final DFB-Pokal musim 2019/20 akan mempertemukan Bayer Leverkusen kontra Bayern Munchen di Olimpia Stadion, Berlin, Minggu (5/7/2020) dinihari WIB.

Bayern sebagai juara bertahan tentu lebih difavoritkan bisa keluar sebagai pemenang di laga ini. Selain baru saja keluar sebagai juara Bundesliga musim 2019/2020, Bayern juga adalah penguasa DFB-Pokal sepanjang sejarah turnamen tersebut.

Tercatat, Die Roten sudah 24 kali menembus partai final, dimana 23 final sebelumnya, Bayern keluar sebagai juara sebanyak 19 kali, dan hanya 4 kali sebagai runner-up.

Statistik ini tentu sangat jauh dari Leverkusen yang baru tiga kali menembus partai puncak DFB-Pokal. Dari jumlah sebanyak itu, Leverkusen hanya bisa sekali keluar sebagai juara, tepatnya pada tahun 1993. Sedangkan di final 2002 dan 2009, Leverkusen tumbang.

Die Werkself tentu ingin memperbaiki rekor buruk ini mengingat mereka adalah salah satu tim yang mampu mengalahkan Bayern Munchen di ajang Bundesliga musim ini.

“Besok adalah pertandingan final, ini laga yang sangat istimewa, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan Bundesliga. Saat ini kami memiliki tim yang sangat siap dan kami akan bermain menyerang seperti biasa.

“Kami akan bermain dengan cara kami sendiri dan saya percaya kami bisa meraih hasil maksimal,” ucap Peter Bosz, pelatih Leverkusen.

Di sisi lain, pelatih Hansi Flick optimis skuadnya datang ke partai puncak DFB-Pokal dengan performa meyakinkan. Torehan 19 kemenangan dan satu hasil imbang yang didapat di Liga Jerman jadi alasan utamanya.

“Kami tahu Leverkusen punya barisan pemain yang cepat. Tapi kami sudah siap untuk mengalahkan mereka. Jadi saya yakin segala sesuatunya akan berjalan sesuai rencana.” jelas Hansi Flick.

Merujuk pada sejarah, Leverkusen jelas bukan lawan yang sulit buat Munchen. Dari 47 pertemuan kedua tim di semua kompetisi, Bayern bisa 29 kali keluar sebagai pemenang sementara Die Werkself hanya 9 kali.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com