Perilaku The Kop Menuai Kontroversi, Ada Apa?

Vivagoal Liga Inggris Banyak fans Liverpool meluapkan kegembiraan dengan berkumpul di luar Anfield saat tim kesayangannya itu mengunci gelar juara Premier League musim ini. Alhasil kejadian itu mengundang kritik dari berbagai pihak mengingat saat ini Inggris masih belum benar-benar aman dari pandemi virus Corona.

Direktur Kesehatan Publik Liverpool, Matt Ashton, lantas meminta fans Liverpool untuk tidak membahayakan diri dengan melakukan perayaan secara massal.

“Sekarang bukan waktunya kita untuk bisa berpuas diri. Minggu ini, dan selama sisa musim ini, saya meminta semuanya untuk tetap tinggal di rumah dan menyaksikan pertandingan dengan orang-orang tercinta Anda.

“Kita bisa menggelar pesta besar ketika semua ini berakhir, tapi tidak sekarang. Berbaik hatilah, tetap aman, dan milikilah rasa tanggung jawab,” ujar Ashton di LFCTV.

Senada, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mendukung penuh permintaan pemerintah tersebut. Menurutnya perlu ada rasa tanggung jawab penuh untuk bisa membantu mengatasi pandemi saat ini.

“Saya tak bisa mengatakannya secara lebih baik. Tentu, kita harus menunjukkan rasa tanggung jawab, kita harus menunjukkan bahwa kita berbeda dalam hal yang terbaik memahami, bahwa jika kita melakukan sesuatu untuk kebaikan orang-orang tercinta kita, kita akan melakukannya 100 persen.

“Kita sudah sering membuktikannya, kalian sudah sering membuktikannya, dan kini kita harus membuktikannya, terutama saat ini. Ini merupakan tantangan terbesar dalam hidup kita semua,” tutup Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com