Arteta Garansi Satu Tempat Buat Ozil dengan Satu Syarat

Vivagoal Liga Inggris Pelatih Arsenal, Mikel Arteta memberikan garansi untuk gelandang kawakan The Gunners, Mesut Ozil. Menurutnya, selalu ada tempat untuk Ozil di tim utama Arsenal.

Masa depan Ozil di Arsenal terus menjadi pembicaraan. Tak juga masuk dalam skuad Arteta setelah restart Premier League musim ini, sang pemain disebut tak akan bertahan lama di Emirates Stadium.

Namun demikian, Arteta dengan tegas membantah hal tersebut. Dia malah mengugaransi satu tempat andai sang pemain mampu beradaptasi lebih dan juga sistem khusus untuk bisa memaksimalkan potensi pemain asal Jerman tersebut.

“Saya rasa selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas sebagus dia [Ozil]. Seorang pemain bisa beradaptasi dengan sistem yang berbeda dan kami bisa membuat sistem untuk pemain yang berbeda pula.

“Terkadang masalahnya bukan bagaimana kami ingin bermain. Namun terkadang kami harus mengevaluasi pemain yang ada saat ini untuk ditempatkan di posisi yang tepat agar ia bisa memberikan performa yang baik dan nyaman melakukan tugas yang kami berikan,” tutur Arteta dikutip Evening Standard.

Opsi untuk melepas Ozil memang sempat mencuat. Minim kontribusi dengan gaji selangit membuat klub disebut berencana melepasnya. Seperti yang diketahui, eks pemain Real Madrid itu menerima gaji hingga 350 ribu pounds per pekannya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com