Pemprov DKI siapkan 20 bilik isolasi mandiri di GOR Pademangan

Pemprov DKI bersama Dewan Riset Daerah (DRD) DKI menyiapkan bilik isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19. Ini dilakukan demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di ibu kota.

Bilik isolasi mandir berada di GOR Pademangan, Jakarta Utara. Total ada 20 unit bilik yang disiapkan. Wakil Gubernur (Wagub) DKI, Ahmad Riza Patria menyatakan, pemprov akan mempersiapkan seluruh GOR di Jakarta menjadi bilik isolasi mandiri. "Sudah disiapkan ada 20 bilik nanti secara bertahap bertambah. GOR lain di seluruh Jakarta, juga akan dipersiapkan seperti itu," kata Riza di Jakarta, Sabtu (4/7).

Menurut dia, setiap bilik isolasi akan dilengkapi mesin purifikasi udara anti Covid-19 Nano Teknologi, dengan fungsi utama menyaring udara. Tak hanya itu, terdapat fasilitas seperti toilet khusus pasien dan petugas yang terpisah, serta tempat cuci tangan di beberapa sudut.

"Tadi ada alat nanobubble/purifyer, yang sangat baik sehingga bisa menyedot/mematikan virus dan mengembalikan udara dalam kondisi yang sehat," ujarnya. "Insyaallah, warga yang diisolasi mandiri nyaman. Bahkan, mungkin betah berada di GOR Pademangan," tambah Riza.