Situasi Makin Pelik, Bagaimana Nasib Aubameyang di Arsenal?

Vivagoal Liga Inggris Mantan pemain Arsenal yang kini menjadi analis Premier League, Alan Smith berharap Arsenal tak mengulang kesalahan soal pemain andalannya. Dia menyarankan manajemen untuk sekuat tenaga mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang.

“Jika ada setengah saja peluang untuk mempertahankan Aubameyang, seperti yang sudah diindikasikan Mikel Arteta, pihak klub harus memaksimalkannya,” lanjut Smith.

Tak bisa dipungkiri Aubameyang memang memegang peran penting dalam skuad besutan Mikel Arteta. Ketajamannya di lini depan menjadi andalan buat The Gunners mengamankan poin.

Sayang, kebersamaan keduanya bisa saja berakhir setelah kontraknya akan habis tahun depan. Situasi pun sulit setelah Aubameyang menuntut gaji tinggi di kontrak barunya.

“Sudah menjadi kenangan yang buruk ketika pemain-pemain seperti Cesc Fabregas dan Robin van Persie pergi untuk meraih trofi.

“Tapi setidaknya Arsenal punya usaha untuk mendatangkan pengganti-pengganti yang tepat, meski mereka tidak punya kualitas yang sama. Sekarang situasinya tampak berbeda. Keuangan sangat ketat. Tidak hanya itu, status Arsenal sudah berubah,” kata Smith dikutip Evening Standard.

Selain masalah finansial, diakui Smith, mencari pengganti sepadan dengan Aubameyang bukanlah hal mudah. Apalagi dengan situasi Arsenal yang saat ini terseok-seok di papan klasemen, kecil kemungkinan pemain bintang mau merapat.

“Lupakan soal usaha menemukan pemain yang bisa menggantikan Aubameyang. Itu mustahil, sebab harganya terlalu mahal.

“Mereka bukan lagi kandidat di Liga Champions, singkatnya mereka tidak bisa merayu bakat-bakat terbaik seperti yang dulu pernah mereka lakukan di tahun-tahun indah Arsene Wenger,” tutup Smith.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com