Wonderkid Birmingham Merapat ke Dortmund, Man United Alami Kasus 'Haaland' Jilid II

BolaSkor.com - Manchester United gagal merekrut Erling Haaland dari RB Salzburg pada Januari lalu dan pemain pergi ke Borussia Dortmund. Cerita yang sama berpotensi kembali terjadi kepada wonderkid Birmingham City, Jude Bellingham.

Gelandang berusia 17 tahun sudah menjadi target Man United untuk coba direkrut di musim panas mendatang. Bellingham menjadi target bersama dengan Jadon Sancho, Jack Grealish, dan James Maddison.

Akan tapi Man United harus bersiap gigit jari karena Bellingham lebih dekat merapat ke Dortmund. Klub asuhan Lucien Favre dinilai sebagai tempat yang lebih tepat untuk mengembangkan talenta seperti yang dimiliki Bellingham .

Dortmund disinyalir siap merekrut Bellingham sebesar 20 juta poundsterling dari Birmingham. Apabila transfer itu terjadi maka Man United kecele untuk kali kedua setelah Haaland juga lebih memilih pergi ke Dortmund.


Jude Bellingham

Ole Gunnar Solskjaer, manajer United ditanya mengenai potensi kegagalan timnya mendapatkan Bellingham yang lebih dekat menuju Dortmund. Solskjaer dengan santai menanggapinya dengan jawaban yang diplomatis.

"Setiap pemain muda perlu membuat keputusan yang mereka sukai dan di mana mereka bisa membuat dampak. Jika Anda berusia 16, 17, 18, 19 atau 20 tahun, itu keputusan penting bagi mereka," tutur Solskjaer dikutip dari Mirror .

"Kami punya beberapa contoh pemain yang mengambil risiko, pindah dari klub besar ke klub kecil, dan itu tidak berhasil. Itu kesempatan, risiko yang mereka ambil. Saya berumur 22 tahun sebelum saya pergi ke Molde, 23 ketika saya datang ke United."

"John Arne Riise, yang berasal dari daerah yang sama dengan saya, pergi ke Monaco ketika dia berusia 16 tahun dan kami berdua memenangkan Liga Champions sebagai pemain, jadi ada jalan yang berbeda yang mengarah ke tujuan."

Sejak promosi dari akademi Birmingham pada 2019 Jude Bellingham telah menorehkan empat gol dari 38 laga. Disinyalir dia pergi ke Dortmund untuk mengikuti jejak sukses kompatriotnya, Jadon Sancho.