Arema FC Terapkan Protokol Kesehatan Jelang Latihan Perdana

BolaSkor.com - Arema FC segera menyiapkan diri setelah status kompetisi Liga 1 musim 2020 berlanjut pada Oktober. Salah satunya dengan memulai lagi program latihan tim yang ditetapkan pada 15 Juli nanti.

Namun sebelum itu, Arema FC akan melakukan langkah nyata dalam menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, tim Singo Edan juga sudah menyusun sendiri rumusan memproteksi kesehatan setiap anggotanya beberapa waktu lalu.

"Langkah pertama di internal, terkait tanggal sudah resmi ditentukan. Semoga dalam pekan ini bisa ter- update ," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dalam rilisan Liga Indonesia.

"Berikutnya, manajemen akan melakukan koordinasi dengan tim dokter terkait protokol kesehatan mulai tiba sampai saat latihan," imbuhnya.

Pihaknya pun percaya, bahwa pemain, staf pelatih maupun ofisial akan melakukan proteksi diri secara maksimal. Mereka diyakini akan membekali kondisi kesehatan dengan baik, sejak berangkat dari rumah masing-masing saat berkumpul di Malang jelang latihan perdana nanti.

"Namun yang terpenting, pemain dan pelatih tentunya sudah sangat memahami protokol kesehatan secara mandiri. Akan lebih baik kesadaran melakukan rapid test atau PCR dilakukan dengan kesadaran yang tinggi," tambahnya.

Pada protokol kesehatan itu, tim medis Arema FC mengadopsi sejumlah standar kesehatan dari beberapa referensi. Standar kesehatan itu mengatur setiap kegiatan tim per tahap, mulai sebelum latihan, selama latihan hingga selesai latihan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)