Tak Pernah Stream di IGL, Manajer Rizky Faidan Buka Suara

Vivagoal IGL Sudah menginjak Minggu Kelima gelaran eFootball PES Indonesia Gaming League (IGL), powered by SBOCLUB, nama Rizky Faidan dari tim Zeus belum menunjukan batang hidungnya dalam gelaran livestream. Hal tersebut mau tak mau menimbulkan tanya dari para pecinta PES. Tak ingin kemelut berlarut-larut, manajer Faidan, Putra Soutopo buka suara.

Menurut Putra, ketiadaan Faidan dalam livestream IGL murni karena wonderkid PES asal Jawa Barat itu belum menemukan waktu yang cocok untuk tampil di gelaran PES terbesar se-Indonesia ini.

Sekedar catatan, Faidan sendiri memang tengah berkimpetisi di Thailand bersama Buriram United. Bergabungnya Faidan dengan raksasa asal Negeri Gajah Putih bukannya tanpa sebab. Buriram melihat Faidan cukup berpotensi di tahun 2019 silam sehingga mereka tertarik utnuk merekrut sang pemain ke dalam komposisi tim eSports mereka

“Semua pemain Zeus, termasuk Faidan, saat ini bermain di kompetisi Liga Thailand. Bahkan hampir setiap hari Senin-Jumat, anak-anak berlatih mulai jam 7-12 malam. Bahkan pada Sabtu, ada match di sana dan hari Minggu mereka istritahat,” ungkap Putra kepada IGL.

Namun meski bermian di Thailand, Putra menyebut aura kompetisi lebih menantang di Indonesia. Pasalnya, ia menyebut jika di Liga Thailand sendiri, berbagai player asal Indonesia mendominasi kompetisi PES di Thailand.

Saat ini, Faidan berada di posis keempat Big East dengan torehan 15 poin. Meski berstatus sebagai salah satu top player PES di Indonesia, Putra merasa cukup puas dengan performa anak asuhnya mengigat player andalannya itu masih berada di posisi yang terbilang aman.

“Saat ini saya puas-puas saja dengan hasil yang didapat selagi masih dalam posisi yg aman. Karena memang sebenernya IGL bukan perlombaan yang jadi prioritas untuk anak-anak Zeus. Yang penting, mereka bisa konsisten dan berada di posisi yang aman untuk lolos,” pungkasnya.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen FIFA 20, Efootball PES 2020 dan FUT CUP di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com