Gian Zola Bicara soal Swab Test Persib dan Kelanjutan Liga 1

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung , Gian Zola Nasrulloh menunjukan antusiasnya menghadapi Liga 1 2020. Rencananya kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan itu akan dilanjutkan Oktober mendatang.

Gian Zola bahkan memberanikan diri mengikuti swab test PCR (Polymerase Chain Reaction) yang dilakukan Persib Bandung di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Jumat (3/7).

"Swab test ini bagus karena sudah mulai new normal. Jadi harus dites dulu sebelum latihan, apakah semua pemain bagus (tidak terpapar virus Corona)," kata Zola.

Sejauh ini, Gian Zola mengaku masih menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Baik saat di kediamannya atau saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Sebisa mungkin dan semaksimal mungkin saya dan keluarga di rumah selalu menerapkan protokol kesehatan. Di rumah juga gunakan hand sanitizer dan sabun lah buat cuci tangan dulu sebelum masuk rumah, masker juga," tuturnya.

Karena itu, Zola berharap swab test yang dilakukan hasilnya negatif. Sehingga kakak kandung Beckham Putra Nugraha ini bisa maksimal menjalani sesi latihan sebagai persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

"Saya sebagai pemain senang dengan adanya Liga mau lanjut. Itu juga kan hiburan untuk masyarakat, kita juga bisa bermain bola. Ya, sangat senang dan bahagia dengar kabar tersebut," ungkapnya.

Namun demikian, Gian Zola cukup menyayangkan lantaran Liga 1 2020 dikabarkan tidak bisa disaksikan penonton. Alasannya untuk menghindari paparan COVID-19.

"Kalau sebagai pemain, semua pasti akan merasakan perbedaan dengan ada atau tidaknya suporter, apalagi Bobotoh sebagai pemain ke-12 kita."

"Tapi itu jangan jadi alasan buat pemain, apapun kondisinya kita harus berusaha harus memberikan yang terbaik," tegas Zola. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)