Tidak Mau Muluk-muluk, Target Utama Lazio Dapat Jatah Tiket Liga Champions

BolaSkor.com - Pelatih Lazio Simone Inzaghi mengatakan untuk musim ini timnya fokus untuk mendapatkan satu tempat di zona Liga Champions. Meski sejatinya Lazio masih punya peluang untuk merebut Scudetto.

Saat ini, hingga pekan ke-29, Lazio ada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan raihan 68 poin. I Biancocelesti tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Juventus.

Dengan sisa sembilan laga, sebenarnya peluang bagi Lazio di jalur juara masih terbuka. Meski begitu, pelatih Lazio Simone Inzaghi mengaku bahwa timnya hanya fokus untuk lolos ke Liga Champions.


"Kami masih butuh tujuh poin untuk lolos ke Liga Champions," ujar Inzaghi, dilansir dari La Repubblica . "Setelah kami aman secara matematis, kami akan menatap laga demi laga."

Saat ini Lazio terhitung sudah berjarak aman dari peringkat lima AS Roma. Mereka unggul 20 angka dari rival sekota tersebut.

Melihat ke belakang, Lazio memang sudah cukup lama absen dari kompetisi level teratas di Tanah Eropa. Pada 2015-2016, mereka lolos ke fase play-off kualifikasi, namun harus tersingkir oleh Bayer Leverkusen. Terakhir kali Lazio manggung di babak grup adalah pada 2007-2008.

Saat itu, Lazio juga tersingkir cepat dengan menempati juru kunci Grup C yang kala itu juga dihuni Olimpiakos, Real Madrid, dan Werder Bremen.

Sedangkan prestasi terbaik Lazio di Liga Champions terjadi 20 tahun lalu, pada 1999-2000. Ketika itu Lazio mampu lolos hingga perempat final. Lazio gagal ke semifinal setelah disingkirkan Valencia.