Frank Lampard Ingin Chelsea Punya 'Van Dijk'

BolaSkor.com - Manajer Chelsea Frank Lampard mengakui buruknya lini pertahanan timnya, terutama menghadapi bola mati. Karena itulah Lampard berpikir untuk membenahi barisan pertahanan The Blues.

Mengantisipasi bola mati menjadi kelemahan pertahanan Chelsea musim ini. Tidak heran jika Lampard mengungkapkan mimpinya untuk memiliki pemain seperti Virgil van Dijk di dalam skuadnya.


Barisan belakang kembali menjadi sorotan setelah Chelsea menelan kekalahan 2-3 dari West Ham United tengah pekan lalu. Dalam laga itu, dua kali gawang Chelsea bobol dari proses tendangan sudut. Beruntung gol pertama dianulir VAR karena dinilai offside.

Membongkar lini belakang disebut bakal menjadi perhatian utama Chelsea pada bursa transfer musim panas. Tentu saja Lampard tak mau asal mendatangkan pemain baru.

"Kami melihat set-play musim ini. Kami melihat statistik dari musim lalu dan kami di posisi terbawah di liga dalam situasi bola mati," ujar Lampard seperti dikutip dari Goal.

"Sedangkan tim lain mendapat peluang besar melawan kami. Kami juga di peringkat dua terbawah dalam menyerang," Lampard menambahkan.

Menghadapi situasi ini, Lampard menjadikan peningkatan pesat yang dialami Liverpool sebagai contoh. Lampard melihat bagaimana Liverpool berubah setelah memiliki Virgil van Dijk.

"Saya pikir ini sama dengan Liverpool. Banyak orang menilai bola mati mereka dua atau tiga musim lalu, mereka kebobolan banyak gol," kata Lampard.

"Mereka kemudian merekrut Virgil van Dijk dan dia membuang keluar semua yang masuk ke kotak penalti. Membuat sulit tim lain mencetak gol adalah hal utama."

Musim ini Chelsea adalah tim dengan tingkat kebobolan tertinggi di antara empat tim teratas Premier League dengan 44 gol. Bandingkan dengan Liverpool yang hanya kebobolan 22 kali, Manchester City (33) dan Leicester City (31) dari 32 pertandingan yang telah dilewati.