Arsenal Harus Penuhi 2 Syarat jika Ingin Pertahankan Pierre-Emerick Aubameyang

By Bagas Reza Murti

BOLASPORT.COM - Striker asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, memberikan dua syarat suapaya tetap mengenakan seragam Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang terus dirumorkan akan hengkang dari Arsenal ketika bursa transfer resmi digelar.

Rumor semakin menguat setelah Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan mengulur waktu terkait pembahasan kontrak terbaru bersama Arsenal.

Kontrak striker berusia 31 tahun itu akan habis pada bulan Juni tahun depan.

Bukan tanpa alasan, Aubameyang terus menunda negosiasi terkait perpanjangan kontrak dengan klub yang bermarkas di Stadion Emirates tersebut.

Pemain yang merangkap sebagai kapten tim itu masih ingin melihat peluang Arsenal untuk bermain di kompetisi Benua Eropa musim depan.

Selain itu, Aubayemang juga berusaha mengetahui kesungguhan The Gunners untuk bersaing memperebutkan gelar Liga Inggris tahun depan.

Dilansir BolaSport.com dari Metro, ada dua syarat yang diajukan oleh Aubameyang jika Arsenal berniat untuk memperpanjang masa baktinya.

Pertama, striker berpostur 187 cm itu meminta kenaikkan gaji sebesar 250 ribu pounds (sekitar Rp 4,53 miliar) per pekannya.

Sebelumnya, bayaran yang diterima Aubameyang hanya mencapai angka 200 ribu pounds atau senilai 362 miliar rupiah per minggunya.

Syarat kedua yang diminta oleh sang striker yaitu Arsenal harus durasi perpanjangan kontrak minimal tiga tahun.

Hal itu akan membuat Aubameyang tetap bermain hingga usia 34 tahun jika The Gunners menerima kesepakatan yang ditawarkan oleh sang kapten.

Didatangkan dari Borussia Dortmund pada Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang menjelma sebagai bomber andalan Arsenal.

Bermain selama dua tahun, striker yang didapuk sebagai Pemain Terbaik Afrika Tahun 2015 itu membukukan 63 gol dan 14 assist dalam 101 laga di berbagai ajang.

Berita olah raga pertama di Indonesia yang menyajikan informasi sepak bola dan olah raga terkini.

© Juara