Ahok Diberi Dua Pilihan oleh Veronica Tan Sebelum Bercerai

JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menceritakan pengalaman pahitnya ketika harus bercerai dengan Veronica Tan pada 2018. Ahok mengatakan dirinya sudah berusaha untuk menyelamatkan pernikahannya dengan langsung menemui selingkuhan Veronica yang disebut sebagai ‘ good friend ’.

Kala itu, Ahok masih berusaha menyelamatkan rumah tangganya. Ia tak mau bercerai dengan banyak hal yang dipertimbangkan. Salah satunya adalah karier politiknya saat itu.

"Enggak berani cerai, karena secara politik segala macam hancurlah semua," kata Ahok seperti dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network, Sabtu (4/7/2020).

Ahok yang kala itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta bahkan mendatangi selingkuhan Veronica. Ia datang bersama dengan putra sulungnya, Nicholas.


Ahok meminta pria itu untuk mengakhiri hubungannya dengan Veronica. Ia pun menuturkan bahwa hubungan terlarang mereka terjalin sejak lama hingga si pria itu sudah berkeluarga.

Sayangnya, usaha Ahok gagal. Menurutnya, pria itu jadi besar kepala karena seorang kepala daerah terlihat lemah ketika memohon kepadanya.

Rupanya, Veronica juga bersikeras untuk mempertahankan hubungannya si pria. Ahok tak bisa menerima keinginannya dan memilih rela berpisah. Saat itu, kata Ahok, Veronica memberikannya dua pilihan.

"Akhirnya kenapa saya putuskan untuk masukan (gugatan cerai) ke pengadilan, dia (Veronica) hanya kasih saya dua opsi. Cerai atau terima dia punya teman khusus," kata Ahok.

Sebelumnya

1

2

Loading...

"Saya katakan ini melanggar pasal yang lebih tinggi di atas, maka bagi saya, harus cerai. Dengan segala risiko disalahpahamin orang dan dianggap tidak jadi saksi Kristus," tambahnya.

Setelah Ahok melayangkan gugatan cerai, ternyata Veronica memohon untuk kembali padanya. "Tapi sayang di akhir cerita beda, begitu masukin (gugatan) cerai dia bilang mau balik," ungkap Ahok.

Namun Ahok sudah bulat dengan tekadnya untuk berpisah dari Veronica dan resmi bercerai pada 5 Januari 2020.

Setelah berpisah, ia akhirnya menikah dengan Puput Nastiti Devi pada 25 Januari 2019. Kehidupannya bertambah bahagia setelah dikaruniai putra bernama Yosafat Abimanyu Purnama.

(qlh)

2

2

Loading...