Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Chelsea Perkasa, Juventus Menangi Derby della Mole

BolaSkor.com - Sejumlah pertandingan liga-liga top Eropa kembali tersaji pada akhir pekan ini. Hasilnya, klub-klub besar mampu tampil perkasa dan memenangi pertandingan.

Dari Premier League, Chelsea kembali naik ke peringkat empat usai menaklukkan Watford dengan skor meyakinkan 3-0 di Stamford Bridge, Minggu (5/7) dini hari wib. Beberapa jam sebelumnya, The Blues sempat digeser Manchester United yang menang 5-2 atas Bournemouth.

Chelsea yang takluk dari West Ham United pada laga sebelumnya mampu memperbaiki penampilannya. Tim asuhan Frank Lampard benar-benar menguasai penuh jalannya pertandingan.

Chelsea memecah kebuntuan saat laga berjalan 28 menit. Olivier Giroud mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Ross Barkley dengan tenang.

Jelang babak pertama berakhir, Chelsea mendapat hadiah penalti usai Christian Pulisic dilanggar Etienne Capoue di kotak terlarang. Willian yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk mengubah skor menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum.

Chelsea terus menguasai pertandingan sepanjang babak kedua. Namun mereka baru bisa mencetak gol ketiga di penghujung laga lewat aksi Ross Barkley.

Beralih ke Serie A, Juventus mampu menaklukkan Torino dalam laga bertajuk Derby della Mole di Allianz Stadium. Tak tanggung-tanggung, Bianconeri menang dengan skor telak 4-1.

Paulo Dybala langsung membawa Juventus memimpin saat laga baru berjalan tiga menit. Juan Cuadrado menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-29 memanfaatkan umpan Cristiano Ronaldo.

Torino sempat memperkecil kedudukan lewat penalti Andrea Belotti jelang babak pertama berakhir. Hadiah tersebut diberikan wasit usai Matthijs de Ligt melakukan handball di kotak terlarang.


Tak mau kehilangan poin, Juventus kembali tancap gas pada babak kedua. Cristiano Ronaldo menjauhkan keunggulan tuan rumah lewat tendangan bebas yang memukau.

Juventus seolah mendapat durian runtuh usai Koffi Djidji melakukan gol bunuh diri pada menit ke-87. Ia salah mengantisipasi bola umpan Douglas Costa untuk menutup laga dengan skor 4-1.

Kemenangan ini bermakna ganda bagi Juventus. Selain menjaga gengsi sebagai klub terbaik di Turin, tim asuhan Maurizio Sarri itu juga sukses memperlebar jarak dengan Lazio yang secara mengejutkan takluk 0-3 saat menjamu AC Milan.

Juventus kini mengemas 75 poin dengan delapan laga tersisa. Mereka unggul tujuh poin dari Lazio yang duduk di peringkat kedua.

Hasil pertandingan liga-liga Eropa:

Premier League

Norwich City 0-1 Brighton & Hove Albion

Leicester City 3-0 Crystal Palace

Manchester United 5-2 Bournemouth

Wolverhampton Wanderers 0-2 Arsenal

Chelsea 3-0 Watford

LaLiga

Celta Vigo 1-1 Real Betis

Real Valladolid 1-0 Deportivo Alaves

Granada 2-2 Valencia

Serie A

Juventus 4-1 Torino

Sassuolo 4-2 Lecce

Lazio 0-3 AC Milan