Dovizioso Mungkin Tidak Membalap pada MotoGP 2021

BOLOGNA – Perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso bersama Ducati Corse masih belum menemui kata sepakat. Manajer The Little Dragon , Simone Battistella mengatakan, sang pembalap mungkin saja mengambil cuti sabatikal setahun penuh pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Seperti diberitakan, kontrak Andrea Dovizioso bersama Ducati Corse habis pada penghujung musim MotoGP 2020. Negosiasi terkait perpanjangan kontrak terus dilakukan antara kedua pihak. Sayangnya, tarik ulur soal gaji menjadi penghambat dalam negosiasi tersebut.


Sebetulnya, kedua pihak berada dalam kondisi tidak memungkinkan. Ducati Corse tak memiliki opsi pembalap kompetitif lainnya. Sedangkan Andrea Dovizioso juga tidak mungkin hengkang ke tim pabrikan lain karena kursinya sudah penuh.

Di tengah ketidakpastian itu, Simone Battistella mengungkapkan opsi cuti sabatikal buat kliennya. Keputusan ekstrem itu bisa saja diambil apabila negosiasi dengan Ducati Corse tidak menemui jalan keluar. Sebab, Andrea Doviozoso mungkin enggan memilih melanjutkan kariernya.

“Opsi tersebut benar-benar kami pikirkan. Jika syarat-syarat yang diajukan tidak dipenuhi, Dovizioso memilih tidak akan lanjut membalap,” tutur Simone Battistella, seperti diwartakan Motorsport , Minggu (5/7/2020).

Sebelumnya

1

2

Loading...

Pria asal Italia itu menambahkan, andai memilih tidak membalap musim depan, bukan berarti pembalap berusia 34 tahun itu ingin pensiun. Andrea Dovizioso disebutnya hanya ingin menunggu proyek bagus dengan tim lain demi menjadi juara dunia.

“Andrea tidak berpikir soal pensiun. Dia merasa masih kuat dan berada dalam bentuk terbaik. Memang benar ketika Anda tidak melihat ada proyek menarik, Anda akan menunggu sampai ada yang lain. Bukan berarti dia akan pensiun, dia memang tidak punya tim, tetapi menunggu ada proyek lain,” tutup Simone Battistella.

(mrh)

2

2

Loading...