Mau Berenang Bersama Buah Hati dengan Aman, Ikuti 3 Tips Ini

GenPI.co - Mengajari anak berolahraga sejak dini sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Salah satu olahraga yang bisa diajarkan kepada buah hati adalah berenang.

Berenang dapat membuat tubuh anak lebih rileks dan membantu mencegah penyakit asma. Nah, bunda bisa melatih si kecil berenang sejak dini.

Namun, masih ada beberapa orang tua yang takut untuk melatih anaknya berenang. Berikut 3 tips yang bisa dilakukan agar si kecil dapat belajar berenang dengan aman.

1. Awasi buah hati Anda

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti anak tenggelam, bunda harus selalu mengawasi si kecil ketika berenang.

Ingat, sebaiknya jangan bermain ponsel, agar tidak lengah selama mendampingi anak ketika berenang. Jika perlu, ikutlah berenang bersama anak untuk menjaga keamanan mereka.

2. Gunakan pelampung

Pasangkan pelampung kepada anak untuk menjaga keamanan dan keselamatannya selama belajar berenang.

Hal ini sangat berguna, untuk membantu anak agar tetap mengapung pada permukaan air dan mengurangi risiko anak tenggelam.

3. Ikuti kelas berenang

Cara lainnya untuk mengajarkan anak berenang dengan aman adalah dengan mendaftarkannya ke kelas berenang.

Dengan demikian, anak dapat mempelajari cara berenang dari guru yang ahli. Kelas berenang bisa dimulai sejak anak berusia 6 bulan. (*)

Simak video berikut ini: