Vettel Terkejut Performa Ferrari Jeblok pada Kualifikasi F1 GP Austria 2020

SPIELBERG – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel , terkejut dengan jebloknya performa mobil SF1000 pada Kualifikasi Formula One (F1) GP Austria 2020, Sabtu 4 Juli malam WIB. Walau hanya akan start dari posisi 11, pembalap berkebangsaan Jerman itu tetap optimis melesat saat lomba.

Buruknya performa SF1000 memang sudah diperkirakan sejak tes pramusim F1 2020 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Februari lalu. Sebastian Vettel dan Charles Leclerc gagal mengimbangi performa Mercedes AMG Petronas yang kemungkinan tetap mendominasi F1 2020.


Jeda panjang akibat pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat teknisi Ferrari mampu memecahkan masalah tersebut. Pada tiga sesi latihan F1 GP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Sebastian Vettel mengeluhkan mobilnya tidak punya laju kencang serta daya cengkeram dan downforce yang buruk.

Keluhan-keluhan itu lantas terbukti pada babak Kualifikasi F1 GP Austria 2020. Sebastian Vettel hanya menempati urutan 11 pada sesi kedua sehingga tersingkir lebih dini. Ia mengaku terkejut dengan hasil buruk tersebut.

“Tentu saja, ini adalah sebuah kejutan. Kami berpikir mendapat sedikit keunggulan, tetapi sepertinya yang lain mengambil pendekatan yang lebih konservatif dibandingkan saat latihan. Saya tidak senang dengan mobil, terlalu banyak oversteer saat memasuki tikungan,” terang Sebastian Vettel, sebagaimana dikutip dari Crash , Minggu (5/7/2020).

Sebelumnya

1

2

Loading...

Kendati mobilnya tidak berhasil melaju kencang, pria berusia 33 tahun itu tetap optimis dapat membawa hasil yang bagus saat balapan. Sebab, Scuderia Ferrari mampu menunjukkan kecepatan yang kompetitif saat simulasi lomba pada sesi latihan bebas kedua.

“Bakal menjadi balapan yang panjang. Saya pikir saat simulasi balapan kami selalu lebih baik. Menurut saya kami bisa merangsek ke depan dan mencetak poin yang cukup besar,” tutup juara dunia F1 empat kali itu.

(mrh)

2

2

Loading...