Prediksi Villarreal Vs Barcelona: Bangkit atau Makin Terpuruk

BolaSkor.com - Barcelona akan bertandang ke markas Villarreal di Estadio de la Ceramica pada pekan ke-34 LaLiga 2019-2020, Senin (5/7). Ini jadi kesempatan El Barca untuk memutus tren buruk sekaligus menjaga peluang juara.

Barcelona hanya mampun bermain imbang pada dua laga terakhir. hal itu membuat tim asuhan Quique Setien disalip Real Madrid dari puncak klasemen.

Hasil buruk itu juga memicu konflik internal di ruang ganti Barcelona. Hubungan Para pemain dan staf pelatih nampak mulai memburuk.

Quique Setien tak mau tim asuhannya terus terpuruk. Ia bertekad mencuri tiga poin di kandang Villarreal.


"Kami akan bermain melawan salah satu tim terbaik sejak kembalinya La Liga. Memang benar dalam hal hasil, kami telah kehilangan poin tapi LaLiga belum berakhir," kata Setien dalam konferensi pers jelang laga.

"Kami berada di posisi yang sulit, tetapi kami akan berjuang sampai akhir."

Kemenangan memang menjadi satu-satunya cara Barcelona untuk menjaga peluang juara. Lionel Messi dan kawan-kawan kini tertinggal empat poin dengan lima laga tersisa.

Namun hal itu tak akan mudah untuk diwujudkan. Villarreal belum pernah menelan kekalahan sejak LaLiga kembali bergulir di masa pandemi.

Dari enam laga, Villarreal menang lima kali dan sekali imbang. Tim asuhan Javier Calleja mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan dua kali pada periode tersebut.

Ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Barcelona. Jika kembali gagal menang, mereka mungkin harus mulai melupakan ambisinya untuk mempertahankan gelar juara LaLiga.

Prakiraan susunan pemain:

Villarreal: Asenjo; Gaspar, Albiol, Torres, Moreno; Cazorla, Trigueros, Anguissa, Chukwueze; Moreno, Bacca

Pelatih: Javier Calleja

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Vidal; Griezmann, Suarez, Messi

Pelatih: Quique Setien

Head to Head

25/09/2019 Barcelona 2-1 Villarreal

03/04/2019 Villarreal 4-4 Barcelona

03/12/2018 Barcelona 2-0 Villarreal

10/05/2018 Barcelona 5-1 Villarreal

11/12/2017 Villarreal 0-2 Barcelona

Prediksi BolaSkor.com:

Villarreal 50-50 Barcelona