Artis Televisi Ramai ke Youtube, Ini Pendapat Raditya Dika

JAKARTA - Maraknya artis-artis televisi yang beralih ke youtube membuat Raditya Dika angkat bicara. Raditya Dika sendiri merupakan salah satu artis yang sudah lama eksis di youtube sejak awal youtube mulai masuk ke tanah air.

Raditya Dika lantas membuat video mengemukakan pendapatnya soal maraknya artis Indonesia yang beralih ke youtube.

"Sekarang orang bilang, dulu YouTube lebih dari TV, sekarang YouTube isinya artis TV, jadi gue mau kasih perspektif gue juga soal hal-hal itu di video kali ini," ujar Radit dalam video tersebut.


Pada dasarnya, Raditya Dika tidak mempermasalahkan bila banyak artis yang ikut-ikutan membuat channel youtube.

"Pertama-pertama yang bisa gue sampaikan adalah dengan banyaknya orang main di YouTube saat ini, artis TV-lah atau orang-orang yang baru, yang nggak kita kenal siapa tiba-tiba mencuat dan langsung naiklah, gue dari dulu sampai sekarang masih berada dalam opini bahwa semakin banyak orang yang main YouTube itu semakin bagus menurut gue," ucap Radit.

Bahkan, Raditya Dika memberikan dukungan dan support kepada artis-artis lainnya untuk ikutan eksis di youtube.

"Jadi gue termasuk orang yang pas show misal lagi kerja di stasiun TV terus ada artis TV di sana lagi nongkrong, gue termasuk orang yang bilang, eh lo nggak mau coba masuk ke YouTube, karena orang sekarang banyak banget loh nonton YouTube, industrinya mulai tumbuh," tutur Radit.

Bahkan artis seperti Luna Maya hingga Ari Lasso juga membuat channel youtube atas dorongan Raditya Dika.

Sebelumnya

1

2

BERITA FOTO

Loading...

"Termasuk saat itu gue pernah ngejuriin di SUCA, lalu sebelah gue Luna Maya, gue cerita-cerita saja soal YouTube. Pun gitu juga pas gue main ke rumah Ari Lasso, gue termasuk salah satu orang yang pertama banget mengencourage Mas Ari bikin YouTube coba nanti aku bantuin." ujarnya.

"Karena gue orangnya, pertama gue nggak kompetitif. Jadi mau ada berapa orang yang main dan sukses di platform ini, gue bukan tipe orang yang gue harus mengalahkan dia. Gue lebih suka berkolaborasi dibandingkan kompetisi," katanya.

"Jadi menurut gue, pendapat gue semakin banyak yang main di YouTube semakin bagus. Gue pribadi juga punya perspektif bahwa dengan adanya artis-artis TV ini justru bisa ngasih ke kita pandangan-pandangan yang baru juga," tutupnya.

(edh)

2

2

BERITA FOTO

Loading...