BERITA PERSEBAYA Hari ini Populer: Persiapan Bayu Nugroho dkk dan Rencana PSSI Bahas Liga 1 2020

SURYA.co.id - Simak berita seputar Persebaya Surabaya dalam Berita Persebaya hari ini populer , Minggu (5/7/2020).

Berita Persebaya hari ini populer mengulas seputar kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 .

Seperti diberitan sebelumnya, PSSI akan berdiskusi dengan tiga klub yang tidak setuju laga dilanjut di masa pandemi virus corona alias COVID-19 , termasuk Persebaya Surabaya .

Winger Persebaya Bayu Nugroho memutuskan tetap disiplin melakukan latihan meski manajemen Bajul Ijo tidak setuju kompetisi dilanjutkan,

1. Bayu Nugroho Tetap Latihan Meski Persebaya Surabaya Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan


Bayu Nugroho, penyerang sayap Persebaya saat berlatih bersama rekan-rekannya sebelum pandemi covid-19. (Foto Persebaya Surabaya)

Bayu Nugroho memutuskan tetap disiplin melakukan latihan meski manajemen Bajul Ijo tidak setuju kompetisi dilanjutkan,

Menurutnya sudah kewajiban pemain sepakbola profesional untuk tetap menjaga kondisi fisik.

Salah satu caranya dengan latihan secara mandiri di rumah.

Cara ini sudah biasa dilakukan Bayu semenjak kompetisi Liga 1 2020 berhenti.

Terhitung sudah jalan empat bulan ini dia dan pemain lainnya berlatih mandiri.

"Tergantung kebutuhan latihan saja. Kadang satu jam, kadang setengah jam," ungkap Bayu Nugroho , Sabtu (4/7/2020).

Bayu menambahkan aktivitas latihannya tidak selalu di rumah karena sesekali mantan pemain PSIS Semarang ini mencoba penyegaran berlatih di luar.

"Kadang latihan di lapangan," sambungnya.

Terkait keputusan manajemen tidak setuju kompetisi dilanjutkan, sebagai bagian dari tim Bajul Ijo, dia akan mengikuti langkah yang diambil Persebaya.

"Sebagai pemain yang bekerja di Persebaya, hanya bisa menjalankan yang diinstruksikan manajemen," tutupnya.

2. Persebaya Surabaya Latihan Bersama di Pusat Kebugaran

Fisioterapis Persebaya Surabaya , Anggara Dwi Samudra, berinisiatif mengajak para pemain yang berada di Surabaya untuk berlatih bersama di pusat kebugaran.

”Karena tidak ada latihan bersama di lapangan, jadi saya bantu-bantu pemain untuk jaga kondisi di gym apartemen,” terang Samudra, dikutip dari laman Persebaya.id.

Pemain Persebaya Surabaya melakukan berbagai menu latihan yang diberikan Samudra, tentu porsinya disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, juga atas izin tim pelatih, khususnya pelatih fisik Gassely Jun Panam.

”Untuk latihan selama ini saya menyesuaikan dengan kebutuhan pemain, seperti kekuatan, kecepatan, stamina, endurance, pokoknya semuanya lah,” kata Samudra.

Selama empat bulan memimpin latihan, pria kelahiran tahun 1995 tersebut sudah membantu beberapa pemain.

Makan Konate, Patrich Wanggai, Oktafianus Fernando, hingga Rizky Ridho datang ke apartemen untuk bergabung di latihan yang digelarnya.

”Latihan bersama ini sifatnya terbuka, siapa pemain yang bisa datang ya bergabung, Banyak yang sudah gabung, seperti Konate, Wanggai, Ofan, dan Rizky Ridho,” terang fisioterapis yang pernah mengabdi di tim Elite Pro Academy Persebaya tersebut.

”Kadang masing-masing dari mereka memiliki jadwal sendiri-sendiri, jadi saya menyesuaikan saja, lagipula latihan dalam jumlah besar juga tidak disarankan,” imbuhnya.

Selain menggelar latihan di pusat kebugaran, Samudra juga sempat mengadakan latihan di lapangan sepak bola bulan lalu. Saat itu Samudra mengawal program latihan bek kanan Persebaya, Koko Ari.

”Saya tidak membeda-bedakan menu latihan untuk yang di apartemen maupun yang di luar, tinggal kebutuhannya apa dan kita atur jadwalnya. Pokoknya bisa membantu mesin tim untuk tetap panas,” tandasnya.

3. Ketua PSSI Akan Ajak Diskusi Tiga Klub Peserta Liga 1 2020, Persebaya Salah Satunya

PSSI sudah mengeluarkan surat keputusan yang tertuang dalam SK PSSI No. SKEP/53/VI/2020 tentang kembali dilanjutkannya kompetisi pada bulan Oktober mendatang.

Meski sudah diputuskan, sejumlah klub peserta Liga 1 2020 menyatakan diri tak setuju jika kompetisi dilanjutkan karena belum menurunnya kurva kasus pandemi Covid-19 di Indonesia.

Setidaknya hingga saat ini, Persebaya Surabaya , Barito Putera dan Persik Kediri, secara tegas tak sepakat kompetisi tersebut dilanjutkan.

"Dalam situasi ini, sangat berisiko ada aktifitas sepak bola di semua tingkatan," kata Presiden Persebaya, Azrul Ananda beberapa hari yang lalu.

Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan menyampaikan, ia menghormati sikap beberapa klub yang menyatakan diri tak sepakat.

Pria akrab disapa Iwan Bule tersebut juga menuturkan, akan segera mendiskusikan lebih lanjut dengan beberapa klub yang tidak sepakat itu.

"Saya menghormati apa yang disampaikan Persebaya Surabaya , Barito Putera dan Persik Kediri. Semua kawan kita. Nanti kami akan diskusi dengan mereka, termasuk bagaimana opsi-opsinya,” jelas Iwan Bule seperti dikutip dari laman resmi PSSI .

Sementara, tentang kasus virus corona, Iwan Bule berharap sebelum bulan Oktober kasusnya terus melandai sehingga kompetisi bisa digelar.

"Yang pasti kita berharap situasi corona sudah melandai pada Oktober mendatang,” pungkasnya.