Microsoft Resmi Tutup Semua Toko Ritel Miliknya Secara Permanen!

Minggu, 05 Juli 2020 11:40 WIB 05 Juli 2020, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu raksasa teknologi asal Amerika Serikat yaitu Microsoft baru-baru ini diketahui telah resmi menutup semua toko ritel fisik mereka secara permanen dan tidak akan dibuka lagi selamanya.

Sebelumnya pihak Microsoft telah menutup toko miliknya tersebut pada bulan Maret lalu karena kehadiran pandemi virus corona (COVID-19). Namun ternyata Microsoft memilih untuk tidak membuka lagi toko-toko tersebut meskipun pandemi sudah selesai.

Meskipun begitu, Microsoft menyebutkan bahwa karyawan yang bekerja di toko fisiknya nantinya akan dipindahkan ke corporate hubs dimana mereka bakal menangani penjualan, pelatihan, dan juga dukungan dari jarak jauh untuk seluruh pelanggan Microsoft,

Dengan ini, maka Microsoft pun kini lebih berfokus untuk menjual produk-produk miliknya melalui toko digital yang ada di situs Microsoft.com dan juga di platform Windows serta Xbox.

Microsoft percaya bahwa toko digital mereka yang kini menjangkau lebih dari 1,2 miliar orang di seluruh dunia dapat menghadirkan pelayanan yang sama seperti saat mereka datang ke toko ritel offline .