The Unbeatable Manchester United, Berpeluang Besar Angkat Trofi Musim ini?

By Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena

________________________

INDOSPORT.COM - Penampilan gemilang Manchester United sejauh ini bahkan mampu Unbeatable dalam beberapa laga membuat asa juara The Red Devils semakin besar?

Manchester United sendiri kembali meraih hasil positif dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 pada Sabtu (4/7/20) malam WIB.

Bertanding di Stadion Old Trafford, skuat The Red Devils yang bertindak sebagai tuan rumah sukses mencukur sang tamu Bournemouth dengan skor telak 5-2.

Masing-masing gol Manchester United dicetak oleh Marcus Rashford, Anthony Martial, Bruno Fernandes, serta brace Mason Greenwood, sedangkan dua gol tim tamu dibuat Junior Stanislas dan Joshua King.

Tambahan tiga angka penuh membuat Manchester United berhasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 55 poin, menggeser Chelsea yang turun ke posisi kelima.

Sementara Bournemouth, kegagalan mencuri poin membuat mereka tertahan di zona degradasi dengan menempati urutan ke-18. Berselisih satu poin dari Aston Villa yang berada di zona aman.

Catatan khusus berhasil diraih Manchester United di laga kemarin, selain sukses menggeser posisi Chelsea di tempat keempat, mereka juga mampu menjaga trend kemenangan yang telah terjadi sejak Februari lalu.

Total selama enam bulan terakhir, Manchester United telah memainkan 14 pertandingan di semua ajang mulai dari Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Europa.

Dalam semua laga tersebut, tidak satu pun pertandingan yang berakhir dengan kekalahan buat Setan Merah. Bahkan di ajang Liga Inggris, mereka mampu meraih tiga kemenangan beruntun atas Sheffield United, Brighton & Hove Albion, dan Bournemouth.

Hebatnya lagi, dalam tiga pertandingan tersebut Manchester United mampu mencetak 11 gol atau minimal tiga gol dalam satu laga.

Gemilangnya penampilan Manchester United, membuat asa The Red Devils dan para pendukungnya untuk meraih trofi juara di musim ini kian terbuka lebar.

Meski peluang juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris telah pupus, Manchester United masih punya harapan meraih gelar di ajang Piala FA serta Liga Europa.

Tercatat dalam dua kompetisi tersebut, Manchester United sukses melangkah ke babak selanjutnya. Pada ajang Piala FA misalnya, mereka masih akan bertanding di semifinal.

Sedangkan di Liga Europa, pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini bakal melakoni leg kedua babak 16 besar kontra tim asal Austria, LASK.

1. Peluang Juara Manchester United


Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Bournemouth.

Peluang terbesar Manchester United untuk meraih gelar juara musim ini terletak di ajang Piala FA. Selain hanya akan memainkan dua laga sisa, tiga tim yang menjadi pesaing pun sempat ditumbangkan The Red Devils.

Dalam semifinal, tiga tim yang lolos selain Manchester United adalah Arsenal, Manchester City dan juga Chelsea. Mereka sebelumnya mampu mengalahkan Manchester City dan juga Chelsea di ajang Liga Inggris.

Bahkan Manchester City dan Chelsea berhasil mereka kalah kan dalam tiga kali pertemuan. Pada ajang Liga Inggris, Setan Merah sempat mengalahkan Manchester City di dua pertemuan dengan skor 2-1 dan 2-0. Plus satu kemenangan tambahan di leg kedua Piala Liga dengan skor 1-0.

Sementara Chelsea, mampu mereka tumbangkan di dua pertemuan Liga Inggris dengan skor 4-0 dan 2-0. Serta satu kemenangan di putaran keempat Piala Liga Inggris dengan skor 2-1.

Berkaca pada hasil drawing semifinal Piala FA, Manchester United akan berhadapan dengan Chelsea dan Arsenal menghadapi Manchester City.

Dengan riwayat pertemuan yang pernah ada, sejatinya Manchester United berpeluang besar lolos ke final bahkan menjadi juara.

Di semifinal, Manchester United terlihat lebih tangguh dari segi pertemuan atas Chelsea. Sedangkan Arsenal kemungkinan bakal terhenti di tangan Manchester City, lantaran dari dua pertemuan kedua tim musim ini di Liga Inggris, tidak satu pun yang berhasil dimenangi skuad The Gunners.

Dengan kalkulasi tersebut, maka duel derby of Manchester kemungkinan bakal menjadi laga pamungkas gelaran Piala FA 2019-2020.

Jiika melihat kembali pertemuan kedua tim di empat laga sebelumnya, Manchester United dengan tiga kemenangan, punya harapan dan peluang sangat besar menjadi pemenang.

Lantas, akankah konsistensi Manchester United bakal terus berlanjut dan menghadirkan gelar juara musim ini?