Prediksi Arsenal vs Chelsea: Line Up, Kabar Cedera, Jadwal Tayang

By Pemain Chelsea dan Arsenal berduel. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Laga Arsenal vs Chelsea tersaji dalam babak final Piala FA di Wembley Stadium pada Sabtu (1/8) malam WIB. Duel sengit dipastikan terjadi pada final Piala FA ke-139 ini mengingat kedua tim sama-sama belum meraih trofi di musim 2019/20.

Buat rezim Frank Lampard di Chelsea, laga final Piala FA menjadi ajang pembuktian. Situasi mereka memang tidak buruk karena bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris 2019/20.

Namun, tambahan trofi di akhir musim akan menjadi modal besar buat The Blues dalam membuat ambisi mereka menjadi juara Liga Inggris musim depan.

Di sisi lain, ada Arsenal yang juga punya semangat besar untuk memenangi partai final Piala FA 2019/20. Selain bisa mendapat trofi, Arsenal berhak masuk ke Liga Europa musim depan jika merebut Piala FA.

By Para pemain Arsenal merayakan hasil imbang dengan Chelsea. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

Kabar Cedera Arsenal dan Chelsea

Arsenal punya daftar cedera yang lumayan panjang. Shkodran Mustafi, Pablo Mari, Gabriel, Martinelli, dan Calum Chambers dikabarkan akan absen di laga ini.

Begitu juga dengan Cedric Soares yang tak bisa tampil lantaran bermain untuk Southampton dalam Piala FA 2019/20 pada awal musim ini. Mesut Oezil juga dipastikan absen dalam laga nanti.

Selain itu, ada pula Bernd Leno yang juga bakal absen karena cedera. Mikel Arteta mengatakan bahwa Emiliano Martinez akan bermain di laga final Piala FA nanti.

Adapun Chelsea bisa bermain dengan skuat terbaik. Hanya Ruben Loftus-Cheek dan N'Golo Kante yang diragukan bisa tampil karena baru pulih dari cedera.

Meski begitu, masih ada tanda tanya besar untuk posisi kiper Chelsea. Lampard belum memastikan apakah Kepa Arrizabalaga akan kembali mentas.

By Bek Arsenal, Shkodran Mustafi, cedera saat melawan Bournemouth. Foto: Reuters/John Sibley

Perkiraan Line Up Arsenal vs Chelsea

Arsenal : Martinez; Hector Bellerin, Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney, Ainsley Maitland-Niles; Granit Xhaka, Dani Ceballos; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette.

Lini serang Arsenal menjadi modal besar mereka untuk memenangi final Piala FA. Kehadiran Aubameyang yang sedang moncer membobol gawang lawan bisa menjadi penyelamat The Gunners.

Striker asal Gabon itu mencetak empat gol dalam tiga laga terakhir Arsenal. Dua gol di antaranya tercipta di lag semi final Piala FA melawan Manchester City.

Arteta mungkin akan bermain dengan skema 4-3-3 dan melakukan transisi ke 3-4-3 tergantung situasi pertandingan. Skema ini yang digunakan Arteta saat menundukkan Man City.

By Pemain Chelsea dan Arsenal berduel. Foto: Reuters/Paul Childs

Chelsea : Willy Caballero; Reece James, Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Jorginho, Mateo Kovacic; Mason Mount, Christian Pulisic, Olivier Giroud.

Giroud bakal menjadi momok untuk Arsenal di final Piala FA. Striker asal Prancis itu mencetak empat gol dalam empat laga terakhir bersama Chelsea.

Selain itu, Arsenal harus mewaspadai Mount dan Pulisic yang banyak menciptakan kesempatan bikin gol untuk rekan satu timnya.

Lampard dipercaya akan menggunakan formasi 3-4-3. Giroud akan menjadi penyerang tunggal dibantu Pulisic dan Mount dari sisi sayap.

Jadwal Tayang

Pertandingan Arsenal vs Chelsea akan digelar pada Sabtu, (1/8) malam hari pukul 23.30 WIB. Pertandingan ini bisa Anda saksikan di RCTIplus.

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona .